Monday, November 2, 2015

Tata Kelola Waktu Bagi Agent Property


Mengatur waktu bagi agen property adalah hal menantang, karena bekerja secara free lance. Mengabaikan jadwal yang telah disusun menjadi kebiasaan. Akibatnya banyak hal yang tidak diselesaikan dan penundaan.

Berikut beberapa tips menghindari komplain, problem, kekecewaan, dan hasil yang buruk , karena pengelolaan waktu yang buruk yaitu :

1.   Kurangi ungkapan saya tidak punya waktu. Sebagai alasan untuk menghindari sebuah tugas atau tanggung jawab. Kita punya waktu yang sama dengan atlet top yang mulai berlatih jam 4 pagi. Saat kebanyakan kita sedang tidur. Begitu juga dengan waktu yang sama seorang presiden mengatur negara dan pemerintahan.

2.   Gangguan dari hal hal yang sepele sering merusak tugas utama kita. Caranya abaikan saja hal yang tidak ada dalam prioritas kita. Bukan untuk menutupi keenggannan kita mengerjakan tugas yang penting, justru kita asyik dengan hal yang tidak penting.

3.   Penghargaan pada diri sendiri setelah kita berhasil menyelesaikan tugas atau transaksi yang sulit. Mentraktir diri sendiri dengan makanan kesukaan, membeli barang yang kita inginkan. Memotivasi sendiri untuk mengerjakan hal yang penting lainnya, karena nikmat setelah berhasil. Ajak partner yang ikut berperan dalam tugas.

4.   Setiap tugas, rencana, tentukan deadlines dan komitmen. Tanpa itu kita tidak akan mulai atau tidak pernah menyelesaikan.

5.   Pengelolaan waktu tidak boleh mengesampingkan waktu untuk santai, waktu dengan keluarga, waktu membaca, waktu yang memberikan keseimbangan dalam hidup kita antara kerja / karier dangan kehidupan sosial.

6.   Buat daftar, kecuali kita punya kemampuan ingatan yang luar biasa. Setiap janji, kesanggupan, tanggung jawab, tuliskan dan catat di agenda, PDA, dan lain-lainnya.

7.    Bereskan tugas yang sederhana, segera mulai dengan tugas penting berikutnya. Memberi prioritas setiap tugas ,untuk menghindari pilih pilih tugas yang ringan.

8.   Mintalah bantuan bila perlu, supaya kita tidak menunda, atau menyembunyikan tugas. Sampai akibat buruk terjadi, sudah terlambat.

9.   Manfaatkan computer, rapikan meja kerja.

10.  Memang kita kebanyakan cukup sibuk, seakan kehabisan waktu. Seringkali kita tidak sibuk untuk hal yang penting, tapi untuk yang genting / gawat. Hal ini menunjukan pengelolaan waktu yang tidak baik.



Pergunakanlah waktu dengan sebaik mungkin. Sukses Selalu.

2 comments:

  1. I have read your article about real estate.I think it's good. I am very Impressed to Know your service Thanks for share this Information. many people like it .
    Portugal Mortgage Broker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank You for your comment. I am Happy this blog to give information for you

      Delete