Sunday, November 22, 2015

Hal-Hal Kecil Untuk Agent Property




Ø  Penjual (vendor) dan pembeli ingin bekerjasama dengan Agent Property yang sukses. Tunjukkanlah penghargaan – penghargaan yang pernah diterima anda dan juga kantor Anda serta cetak itu dalam kartu nama Anda boleh didepan atau dibaliknya.

Ø  Kenapa saya harus memilih kamu ?, brosur pribadi Anda harus menunjukkan keunggulan dan perbedaan Anda dari Agent Property lain. Berikan kesan yang sebaik mungkin dan posisikan diri Anda secara tepat sesuai pengalaman Anda.

Ø  Email adalah komunikasi yang paling murah, cepat dan pribadi. Tuliskan alamat email Anda pada kartu nama, brosur dan informasi lainnya. Anda harus mudah dihubungi melalui telpon, fax, hand phone dan alamat email. Foto Anda merupakan hal yang penting dalam media promosi Anda.

Ø  Setiap tampil dalam ruang publik adalah kesempatan untuk networking. Pakailah atribut yang mudah dilihat dan menunjukkan Anda seorang Agent Property yang Profesional. Memang banyak agent property yang malu memakai name tag, atau atribut lainnya.

Ø  Website pribadi ? Kenapa Anda tidak memulainya. Perhatikan isi dan hubungan dengan profesi Anda sebagai agen properti.

Ø  Bisa juga anda membuat Brosur pribadi Anda disebar secara rutin dalam “target market”, ini akan membuat image Anda tetap melekat dalam benak target pasar.

Ø  Setiap listing dan transaksi berikan brosur “just listed” atau “sold” pada para tetangga, akan memberikan image tentang keaktifan Anda dalam pasar.

Ø  Pakailah kekuatan dari brand sebagai identitas yang konsisten dan meningkatkan brand pribadi Anda.

Ø  Setiap presentasi listing anggap sebagai interview pekerjaan. Yang penting apa yang akan Anda lakukan pada pemasaran rumah si penjual.

Ø  Bicara itu murah. Cobalah bicara dengan siapapun, tentang apapun, sampai Anda mendapatkan prospek baru yang potensial.

Ø  Ketika prospekting pada tetangga baru, kirimkan postcard / brosur / fliers 3X dalam 6 minggu dan telponlah 2 bulan sekali.

Ø  Pelanggan lama adalah sumber referral. Tetaplah berhubungan melalui brosur, kartu ucapan ulang tahun, selamat hari raya, dan lain-lain. Hadiah berupa kalender (setiap tahun) atau notes yang mencantumkan nama kantor dan nama Anda akan diingat oleh pelanggan sepanjang tahun.

Ø  Sebutkan nama pelanggan setiap Anda menghubunginya melalui surat, brosur atau media promosi yang lain.

Ø  Setiap keputusan menjual dan membeli properti sangat emosional, gunakan kata-kata yang berhubungan dengan rasa. Jalan yang lapang, pemandangan yang cantik, dan lain-lain. Tuliskan dalam media promosi Anda.

Ø  Flier, postcard, tanda dijual (spanduk), email, internet, katalog property guide, jaringan kantor dan marketing semua menghasilkan dalam pemasaran properti. Lakukan semua untuk membuka peluang yang lebih besar.

Ø  Pembeli memulai pencarian rumah melalui internet, property guide dan foto flier. Apakah foto properti Anda cukup menarik ?

Ø  Setiap Agent Propertybisa mencetak marketing material. Apakah brosur, property guide dan foto flier Anda cukup berkualitas dan mengesankan ?

Ø  Tentukan budget pemasaran setiap listing dan program pemasaran yang konsisten. Anda akan dikenal karenanya.Pastikan Anda telah mendeferensiasikan listing Anda melalui kelebihan-kelebihan yang Anda tonjolkan, misal : unik, spesial, hot listing, dan lain-lain.

Ø  Undanglah tetangga dengan postcard / brosur “Open House” yang menarik. Minta setiap tamu dalam open house mengisi “Buku Tamu”. Follow up mereka untuk listing Anda yang akan datang


Kalau Anda melakukan beberapa tips diatas, kenapa Anda tidak lakukan semua. Kalau Anda sudah lakukan semua, apakah Anda bisa melakukan lebih baik ?. Karena prospek dan pelanggan selalu memilih yang terbaik.

No comments:

Post a Comment