Thursday, November 19, 2015

Aktivitas Penunjang Agent Property




1.      Pemasangan Papan Nama

Pemasangan papan nama (bill board), papan petunjuk (sign board), maupun spanduk (banner) adalah aktivitas pertama yang dilakukan agent setelah medapatkan listing dan pemasangan ini harus ada persetujuan dari pemilik property atau vendor.

2.      Canvashing

Salah satu cara mencari listing sebanyak-banyaknya dengan mengkanvas atau menyapu bersih daerah trade area oleh agent untuk mendapatkan keterangan lengkap mengenai detail nama dan nomor telepon dari pemilik bangunan, luas tanah bangunan, fasilitas, surat tanah dan dokumen-dokumen lainnya, serta apakah property tersebut ingin di jual atau tidak.

3.      Farming

Tujuannya adalah mencari calon pembeli atau selling yang ingin di jual atau disewakan, atau mengetahui animo masyarakat setempat terhadap property tersebut apakah di minati atau kurang diminati shingga marketing dapat mengambil langkah strategi pemasaran lainnya.

4.      Open House

Salah satu kegiatan mencari buyer atau selling terhadap property yang akan di jual/di sewakan denagan menempati bangunan property tersebut selama 3-8 jam selama I hari s.d 1 minggu pada waktu yang di tentukan bersama oleh agent dengan pemilik property atau vendor untuk menerangkan langsung kepada calon pembeli atau penyewa mengenai kondisi property tersebut di lapangan.

5.      Floor Time

Salah satu bentuk aktivitas mencari listing dan selling pada saat bersamaan pada jam tertentu dengan siap sedia atau stand by duduk di ruang muka kantor suatu agent property yang telah di tentukan pembagian waktunya kepada agent di kantor agent property tersebut.

6.      Progress Report

Salah satu bentuk aktivitas agent atau tenaga marketing dalam bentuk laporan tertulis kepada pihak client (vendor) yang memberikan listing dari agent tersebut berupa progress activity selama I minggu atau 2 minggu yang telah berlalu atau berjalan.

7.      Official Weekly Meeting

Salah satu aktivitas yang diadakan oleh kantor agent property, yaitu mengadakan pertemuan mingguan yang di hadiri oleh principal/member agent, marketing manager, dan agent selama lebih kurang 2 sampai 3 jam pada pagi hari atau sore hari.

8.      Marketing Aktivity Report

Adalah laporan mingguan dari agent kepada marketing manager/principal/ member agent dari apa saja yang telah di lakukan selama I minggu sebelumnya.

9.      Scoring Board.

Ini adalah salah satu bentuk aktivitas yang ada di kantor agent property untuk memotivasi agent dalam mencapai target yang diiginkan.

10.  Vendor Paid Advertisment (VPA)


Adalah pemasangan iklan di media massa setempat, Koran, atau internet yang di biayai oleh pemilik property atau vendor dan di serahklan kepada agent pada saat listing.

2 comments:

  1. I have read your article about real estate.I think it's good. I am very Impressed to Know your service Thanks for share this Information. many people like it .
    Portugal Mortgage Broker

    ReplyDelete