Mengatur waktu bagi agen property adalah hal menantang, karena bekerja
secara free lance. Mengabaikan jadwal yang telah disusun menjadi kebiasaan.
Akibatnya banyak hal yang tidak diselesaikan dan penundaan.
Berikut beberapa tips menghindari komplain, problem,
kekecewaan, dan hasil yang buruk , karena pengelolaan waktu yang buruk yaitu :
1. Kurangi ungkapan saya tidak punya waktu. Sebagai
alasan untuk menghindari sebuah tugas atau tanggung jawab. Kita punya waktu yang
sama dengan atlet top yang mulai berlatih jam 4 pagi. Saat kebanyakan kita
sedang tidur. Begitu juga dengan waktu yang sama seorang presiden mengatur
negara dan pemerintahan.
2. Gangguan dari hal hal yang sepele sering merusak
tugas utama kita. Caranya abaikan saja hal yang tidak ada dalam prioritas kita.
Bukan untuk menutupi keenggannan kita mengerjakan tugas yang penting, justru
kita asyik dengan hal yang tidak penting.
3. Penghargaan pada diri sendiri setelah kita
berhasil menyelesaikan tugas atau transaksi yang sulit. Mentraktir diri sendiri
dengan makanan kesukaan, membeli barang yang kita inginkan. Memotivasi sendiri
untuk mengerjakan hal yang penting lainnya, karena nikmat setelah berhasil.
Ajak partner yang ikut berperan dalam tugas.
4. Setiap tugas, rencana, tentukan deadlines dan
komitmen. Tanpa itu kita tidak akan mulai atau tidak pernah menyelesaikan.
5. Pengelolaan waktu tidak boleh mengesampingkan
waktu untuk santai, waktu dengan keluarga, waktu membaca, waktu yang memberikan
keseimbangan dalam hidup kita antara kerja / karier dangan kehidupan sosial.
6. Buat daftar, kecuali kita punya kemampuan ingatan
yang luar biasa. Setiap janji, kesanggupan, tanggung jawab, tuliskan dan catat
di agenda, PDA, dan lain-lainnya.
7. Bereskan tugas yang sederhana, segera mulai dengan
tugas penting berikutnya. Memberi prioritas setiap tugas ,untuk menghindari
pilih pilih tugas yang ringan.
8. Mintalah bantuan bila perlu, supaya kita tidak
menunda, atau menyembunyikan tugas. Sampai akibat buruk terjadi, sudah
terlambat.
9. Manfaatkan computer, rapikan meja kerja.
10. Memang kita kebanyakan cukup sibuk, seakan
kehabisan waktu. Seringkali kita tidak sibuk untuk hal yang penting, tapi untuk
yang genting / gawat. Hal ini menunjukan pengelolaan waktu yang tidak baik.
Pergunakanlah waktu dengan sebaik mungkin. Sukses Selalu.
I have read your article about real estate.I think it's good. I am very Impressed to Know your service Thanks for share this Information. many people like it .
ReplyDeletePortugal Mortgage Broker
Thank You for your comment. I am Happy this blog to give information for you
Delete