Ø Penjual (vendor) dan pembeli ingin bekerjasama
dengan Agent Property yang sukses. Tunjukkanlah penghargaan – penghargaan yang
pernah diterima anda dan juga kantor Anda serta cetak itu dalam kartu nama Anda
boleh didepan atau dibaliknya.
Ø Kenapa saya harus memilih kamu ?, brosur pribadi
Anda harus menunjukkan keunggulan dan perbedaan Anda dari Agent Property lain. Berikan
kesan yang sebaik mungkin dan posisikan diri Anda secara tepat sesuai
pengalaman Anda.
Ø Email adalah komunikasi yang paling murah, cepat
dan pribadi. Tuliskan alamat email Anda pada kartu nama, brosur dan informasi
lainnya. Anda harus mudah dihubungi melalui telpon, fax, hand phone dan alamat
email. Foto Anda merupakan hal yang penting dalam media promosi Anda.
Ø Setiap tampil dalam ruang publik adalah kesempatan
untuk networking. Pakailah atribut yang mudah dilihat dan menunjukkan Anda
seorang Agent Property yang Profesional. Memang banyak agent property yang malu
memakai name tag, atau atribut lainnya.
Ø Website pribadi ? Kenapa Anda tidak memulainya. Perhatikan
isi dan hubungan dengan profesi Anda sebagai agen properti.
Ø Bisa juga anda membuat Brosur pribadi Anda disebar
secara rutin dalam “target market”, ini akan membuat image Anda tetap melekat
dalam benak target pasar.
Ø Setiap listing dan transaksi berikan brosur “just
listed” atau “sold” pada para tetangga, akan memberikan image tentang keaktifan
Anda dalam pasar.
Ø Pakailah kekuatan dari brand sebagai identitas
yang konsisten dan meningkatkan brand pribadi Anda.
Ø Setiap presentasi listing anggap sebagai interview
pekerjaan. Yang penting apa yang akan Anda lakukan pada pemasaran rumah si
penjual.
Ø Bicara itu murah. Cobalah bicara dengan siapapun,
tentang apapun, sampai Anda mendapatkan prospek baru yang potensial.
Ø Ketika prospekting pada tetangga baru, kirimkan
postcard / brosur / fliers 3X dalam 6 minggu dan telponlah 2 bulan sekali.
Ø Pelanggan lama adalah sumber referral. Tetaplah
berhubungan melalui brosur, kartu ucapan ulang tahun, selamat hari raya, dan
lain-lain. Hadiah berupa kalender (setiap tahun) atau notes yang mencantumkan
nama kantor dan nama Anda akan diingat oleh pelanggan sepanjang tahun.
Ø Sebutkan nama pelanggan setiap Anda menghubunginya
melalui surat, brosur atau media promosi yang lain.
Ø Setiap keputusan menjual dan membeli properti
sangat emosional, gunakan kata-kata yang berhubungan dengan rasa. Jalan yang
lapang, pemandangan yang cantik, dan lain-lain. Tuliskan dalam media promosi
Anda.
Ø Flier, postcard, tanda dijual (spanduk), email,
internet, katalog property guide, jaringan kantor dan marketing semua
menghasilkan dalam pemasaran properti. Lakukan semua untuk membuka peluang yang
lebih besar.
Ø Pembeli memulai pencarian rumah melalui internet,
property guide dan foto flier. Apakah foto properti Anda cukup menarik ?
Ø Setiap Agent Propertybisa mencetak marketing
material. Apakah brosur, property guide dan foto flier Anda cukup berkualitas
dan mengesankan ?
Ø Tentukan budget pemasaran setiap listing dan
program pemasaran yang konsisten. Anda akan dikenal karenanya.Pastikan Anda
telah mendeferensiasikan listing Anda melalui kelebihan-kelebihan yang Anda
tonjolkan, misal : unik, spesial, hot listing, dan lain-lain.
Ø Undanglah tetangga dengan postcard / brosur “Open
House” yang menarik. Minta setiap tamu dalam open house mengisi “Buku Tamu”. Follow
up mereka untuk listing Anda yang akan datang
Kalau Anda melakukan
beberapa tips diatas, kenapa Anda tidak lakukan semua. Kalau Anda sudah
lakukan semua, apakah Anda bisa melakukan lebih baik ?. Karena prospek dan pelanggan
selalu memilih yang terbaik.
No comments:
Post a Comment